Senin, 10 Januari 2011

Ta'aruf..wow Keren !!!

Bismillahirrahmanirrahim..

" Rina.." aku mendengar Bunda memanggilku dari luar. Aku yang masih didalam kamar segera menyambar jilbab yang ada di kursi didekat meja belajarku.

" Iya Bunda " aku melongok keluar setelah membuka pintu. Bunda sudah ada didepan pintu sambil tersenyum.

" Ada tamu didepan, tolong ditemuin ya Nak "

" Siapa Bunda ? "

" Temennya Ayah "

Aku pun segera menemui Ayah.

" Sini Nak " Ayahku menyuruh untuk duduk disebelahnya.

Aku menatap orang-orang yang ada dihadapan Ayah, sepertinya satu keluarga besar. Terdiri dari 4 orang. 2 laki-laki dan 2 perempuan. Aku menerkanya mereka adalah ayah, ibu dan 2 orang anak, laki-laki dan wanita. Tapi tatapanku seakan berhenti ketika menatap sesosok makhluk laki-laki yang sebaya denganku. Kami saling memandang, namun segera kami pun menunduk.

" Kenalin Nak, ini temen Ayah. Pak Mahmud " Kata Ayah. Aku pun tersenyum.

" Yang itu istrinya, terus putra putrinya. Yang itu namanya Satria dan yang putri cantik ini namanya Santi "

Aku kembali menatap mereka dan tersenyum, lalu menunduk kembali.

" Oh..ini ya Nak Rina. Cantik, anggun, pakai jilbab pula. Gimana Satria ? "

Kata Bu Mahmud.

Lho kok nanya nya sama Satria, kataku dalam hati. Tak perlu waktu lama Ayah pun menjelaskannya padaku.

" Pak Mahmud dan Ayah, ingin agar kamu kenalan dulu sama Satria, istilah kerennya Ta'aruf gitu Nak "

Aku langsung memandang Ayah. Seperti tau apa yang aku pikirkan, Ayah segera melanjutkan kata-katanya.

" Ayah sama Pak Mahmud inginnya sih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar