Senin, 13 Februari 2012

Valentine itu...Sesuatu!

Bismillahirrahmanirrahim...

Siapa sih yang nggak kenal dengan kata valentine, yang kanak-kanak sampai yang tua-tua kalo ditanyain tentang valentine pasti manggut-manggut. Meski aslinya mereka nggak paham maksud dari valentine, paling yang mereka tahu hanya sekedar berbagi kasih sayang dengan coklat atau bunga, terus warna-warna pink.

Coba saja, perhatikan di sekeliling kamu, penjualan coklat dan boneka sepertinya mulai melonjak. Di toko-toko, Mall, yang ditonjolkan pasti coklat dan boneka, tapi tau nggak kalo ternyata ada penjualan terlaris diantara boneka dan coklat, yaitu KONDOM. Haapp...mulutnya ditutup, nggak usah kaget.



Di hari valentine yang katanya hari kasih sayang, benar-benar menjadi hari yang di "kasih" sayang, nggak di "kasih" juga sayang. Yaa...Zina, wanita ataupun laki-laki yang terjebak pada perzinahan akan berfikir kalo dikasih, dia masih sayang sama tubuhnya karena nggak mau disentuh. Tapi kalo nggak dikasih pun dia terlanjur sayang pada kekasihnya. Akhirnya jadi benar-benar "Kasih Sayang" dengan berzina. Naudzubillah.

Ok, mungkin memang nggak semua dari kamu yang melakukannya. Tapi benarkah kasih sayang harus selalu diidentikkan dengan valentine? Kalo iya artinya tiap hari valentine donk, karena semua manusia nggak bisa hidup tanpa kasih sayang, entah itu dari orang tua, saudara ataupun sesama muslim. Kalo hari valentine itu hari spesial, berarti kamu hanya hidup tepat tanggal 14 februari, sisanya? Tidur? atau justru nggak pernah hidup? Serem ih!

Bagaimana pun juga, kebanyakan dari kamu hanyalah pengikut, jangan tersinggung kalau saya menyebut kamu sebagai pengikut bukan trendsetter. Cuma mau ikut-ikutan biar disebut gaul, keren, perhatian atau apalah yang membuat kamu nggak dilupakan temanmu. Padahal lebih keren jadi trendsetter. Seperti yang dilakukan sekelompok orang untuk mengubah tanggal 14 februari menjadi Hari Menutup Aurat. Keren abiiisss!!! Jadi trend kan sekarang. Masa cuma mau jadi ekor terus, sekali-kali jadi kepala donk.

Ayolah sobat BMB, sudah jelas gitu kalo valentine hanyalah perayaan bagi mereka yang nggak pernah hidup dengan KECUKUPAN kasih sayang, sampai harus ada hari khusus berkasih sayang. Kamu bukanlah orang yang kekurangan kasih sayang, jelas-jelas orang-orang di sekitarmu sangat menyayangimu, setiap hari, setiap waktu. So, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang-orang terkasih, karena itulah arti kasih sayang sebenarnya. Bukan dengan ikut tradisi jahiliyah yang mematikan otakmu

Valentine itu...Sesuatu.

Sesuatu yang katanya harus ada coklat...

Sesuatu yang katanya harus ada hadiah...

Sesuatu yang katanya harus ada keromantisan...

Bagiku dan Bagimu (Seharusnya)

Valentine itu...sesuatu yang akan membuat aku dan kamu jauh dari keimanan karena begitu dekatnya valentine dengan kemubadziran, mendekatkan diri dengan zina, bahkan sampai perzinaan. Apakah ini yang artinya kasih sayang?

So sahabat, apa arti kasih sayang bagimu? pasti...Sesuatu :)

Wallahua'lam bish shawwab.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar